Rabu, 08 September 2010

Tips dan trik mengakali zuma deluxe game

ZUMA DELUXE

Tips :

Mengakali supaya bola berjalan perlahan

1.  Lihat pada folder “zuma Deluxe!\levels\”
2.  Cari file bernama “levels.xml”
3.  Buat Backup copy file ini
4.  Buka file dengan menggunakan notepad
5.  Cari dalam file itu deretan perintah berikut

[Settings id="lvl11" speed="0.5" start="35" score="1000" repeat=  (dst)

lvl11’  berarti level 1-1. Jika Anda ingin memperlambat laju bola pada level ini, yang harus Anda lakukan adalah merubah ‘speed setting’ dari 0.5 menjadi 0.2 (atau nilai yang lain yang anda kehendaki) kemudian simpan dan keluar. Begitu pula bila anda merasa jenuh dan gusar pada level yang lebih tinggi, katakanlah pada level 12-7 yang mana pada file “levels.xml” bernama lvl127, rubah ‘speed setting’-nya menjadi 0.2 dan simpan
Catatan : Jangan sampai salah merubah settingan, karena selain ‘lvl11’ ada juga  ‘level11’ pada halaman yang sama


Untuk mendapatkan skor tertingi

Dalam permainan standar, jika anda kehabisan nyawa, anda dapat memulai lagi di level yang sama akan tetapi semua poin yang telah anda kumpulkan akan hilang.

Trik :
Trik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan skor yang tertinggi adalah jika anda menyelesaikan sebuah level dengan sukses, keluar dari game kemudian copy ‘/userdata/’ ke sembarang tempat sesuai dengan keinginan anda kemudian silahkan lanjutkan permainan.

Jika Anda kalah atau sesuatu hal yang tidak Anda inginkan keluar dari game, copy kembali hasil copy Anda ke posisi awal kemudian restart game dimana level yang telah anda mainkan tadi.

Dengan cara seperti itu, Anda tidak akan pernah kalah dan kehilangan nyawa sedikitpun dan masih mendapatkan skor dengan nilai tertinggi.


Penampakan ‘UFO’

Untuk membuat ‘UFO’ nampak pada layar menu dengan cara gerakkan kursor diatas tombol menu 3 kali (Adventure, Gauntlet, options, More Games, Quit.

Pemilihan level

Catatan : Prosedur ini berisi mengedit file game seperti membuat copy file sebelum proses (melanjutkan permainan). Gunakan ‘text editor’  untuk mengedit file ‘levels.xml’ di folder ‘\zuma deluxe!\levels\. Gulir kebawah sampai nyaris habis sampai anda temukan baris perintah

Perintah yang akan dilaksanakan
Stage progression
Stage 1 = “spiral, claw, riverbed, targetglyph, blackswirley”
Diffil = “lvl11.lvl12,lvl13,lvl14,lvl15” dst ….
Ubah nama level menjadi nama yang Anda inginkan. Sebagai contoh, untuk merubah ‘Dark vortex’, level 1-5, menjadi ‘spiral of doom’, merubah ‘blackswirley’ menjadi ‘spiral’. Untuk mencari nama-nama yang terdaftar dalam setiap level, silahkan lihat di ‘cached thumbnails’ di folder yang sama dan rubah view di windows jadi ‘filmstrip’, akan terlihat gambar dalam ukuran besar di bagian atas dan gambar kecil dibagian bawahnya.


Mengontrol menu utama – mata kodok

Klik kodok di sudut kiri bawah dari menu utama. Mata kodok akan mengikuti kursor sampai ia diklik lagi.


Mendapatkan nilai koin besar

Di folder zuma, buka folder level, dan buka ‘levels.xml’ dengan menggunakan notepad cari level yang anda kehendaki (saya anjurkan agar lebih mudah dan efisien gunakan level yang rendah atau level yang telah diubah kecepatannya, seperti yang telah diajarkan diatas), ubah score pada level yang akan anda mainkan menjadi 99999999. contoh pada level 1-1 yaitu lvl11 ubah score menjadi 99999999 poin, Anda harus menyelesaikan level ini pada 99999999 poin untuk menyelesaikannya, akan tetapi setelah anda berhasil Anda akan mendapatkan 16666600 poin dan juga tanbahan 33 nyawa.

Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar