Senin, 02 Mei 2011

Osama Tewas Bersama Empat Lainnya



Seorang wanita tewas ketika ia digunakan sebagai perisai oleh seorang pejuang laki-laki,"

Washington (ANTARA News) - Operasi Amerika Serikat yang menewaskan pemimpin Al Qaida, Osama bin Laden, pada hari Ahad juga menewaskan tiga laki-laki dan seorang perempuan. Salah satu korban tewas adalah  anak Osama, kata para pejabat AS.

"Di samping Osama bin Laden, tiga pria dewasa juga tewas dalam serangan tersebut," kata seorang pejabat AS, yang berbicara dengan syarat tak disebut namanya, kepada para wartawan.

Dua orang bekerja sebagai kurir terpercaya untuk Osama bin Laden dan yang ketiga diyakini sebagai anak dewasa bin Laden, kata pejabat itu.

"Seorang wanita tewas ketika ia digunakan sebagai perisai oleh seorang pejuang laki-laki. Dua wanita lainnya luka-luka," dalam serangan yang berlangsung kurang dari 40 menit, kata pejabat itu.

Pasukan AS kehilangan satu helikopter dalam operasi itu karena "kegagalan mekanis" dan helikopter itu dihancurkan oleh Amerika, kata pejabat tersebut.

Para pejabat AS lainnya mengatakan bahwa mereka terkejut ketika datang laporan intelijen yang mengungkapkan rumitnya keamanan di kompleks  tempat Osama bin Laden bersembunyi. Ada tembok setinggi 12-18 kaki dan di atasnya dipasang kawat berduri.

Operasi itu berlangsung setelah perjalanan panjang  dinas mata-mata Amerika untuk melacak seorang kurir terpercaya bagi Osama bin Laden, kata seorang pejabat senior Amerika Serikat.

Badan intelijen AS dua tahun lalu akhirnya mampu mengidentifikasi daerah-daerah tempat kurir dan saudaranya beroperasi. Hal itu membuka jalan bagi keberhasilan serangan, kata pejabat itu.

Dalam laporan sebelumnya, Reuters mengatakan bahwa Osama bin Laden tewas dan jenazahnya telah ditemukan oleh pemerintah AS, kata beberapa pejabat AS, Ahad malam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar